Belajar Rasa Bermain


Media pembelajaran diproyeksikan sebagai salah satu jawaban untuk dapat mengatasi kesenjangan antara kondisi ideal dengan kondisi real yang ada dalam dunia pendidikan. Kondisi ideal yang dimaksud adalah tersedianya media interaktif pendidikan agama islam dengan menggunakan media grafis untuk meningkatkan hasil pembelajaran pendidikan agama, baik aspek kognitif/pengetahuan, afektif/sikap, maupun psikomotorik/perilaku beragama siswa. Sedangkan kondisi real yang dihadapi ialah media pembelajaran mata pelajaran pendidikan agama islam disekolah masih kurang efektif, cenderung monoton, tekstual, kurang bisa mencapai keutuhan hasil belajar aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dan kurang bisa mengembangkan kompetensi beragama siswa. Kalaupun ada penawaran media pembelajaran yang berbasis IT pasti akan muncul masalah lain diantaranta kurangnya fasilitas yang ada di sekolah atau kemampuan guru sendiri yang kurang dalam mengoperasionalkan media pembelajaran yang berbasis IT.

Karya

Iqbal Kuncaraningrat, S.Psi., S.IPI., M.Pd.
Siti Zulfa Rosidah, M.Pd.I.

ISBN978-623-8388-38-7
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman187
Harga

Rp 131.000