Dinamika Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia

Masa Kolonial hingga Masa Modern

 

Berbagai aspek dalam pembelajaran bahasa Arab, seperti konsep dasar, sejarah perkembangan, metode pengajaran, serta tantangan dan peluang di era digital, menjadi sebuah tantangan tersendiri. Peran lembaga pendidikan, baik pesantren, perguruan tinggi, maupun lembaga kursus, juga turut dibahas dalam upaya meningkatkan efektivitas pembelajaran. Inovasi dalam strategi pengajaran, termasuk integrasi teknologi dan pendekatan berbasis kebutuhan, semakin relevan untuk menjawab tantangan zaman. Tantangan utama dalam pembelajaran bahasa Arab adalah bagaimana mengadaptasikan metode pengajaran agar lebih interaktif dan aplikatif. Penggunaan media digital, penguatan kurikulum berbasis komunikasi, serta peningkatan kompetensi tenaga pengajar menjadi kunci dalam meningkatkan daya tarik dan efektivitas pembelajaran. Dengan pendekatan yang lebih kontekstual, bahasa Arab dapat lebih mudah dipelajari dan diaplikasikan dalam berbagai bidang.

 

Karya

Suci Ramadhanti Febriani, Nur Wedia Devi Rahmawati, Desriliwa Ade Mela, Refiyana Yolanda, Hapsah Fauziah, Nafisa Fitri Aulia, Leja Yulensia, Rauzatul Jannah, Meidias Abror Wicaksono, Mohammad Sofi Anwar, Nur Zalila, Nabila Nailil Amalia, A. Hafidz Abdullah, Syindi Oktaviani R. Tolinggi, Rezkya Afril, Elisah PahutarArwan Fifa'l, Asbarin, Marisya Putri Diana

ISBN-
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halamanviii + 273
Harga

Rp 161.000