Hospitality Hard Skill & Soft Skill Standard

Industri hospitality adalah salah satu sektor paling dinamis dan kompetitif, di mana kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. Industri hospitality menuntut tidak hanya keterampilan teknis atau hard skill yang mumpuni, tetapi juga keterampilan interpersonal atau soft skill yang unggul. Hard skill seperti manajemen operasional, keahlian memasak, dan kemampuan berbahasa asing merupakan fondasi utama dalam memberikan pelayanan terbaik. Sementara itu, soft skill seperti komunikasi, empati, dan manajemen konflik menjadi elemen penentu yang membedakan antara layanan yang baik dan layanan yang luar biasa.

Dalam buku ini, kami menyajikan materi yang menyeluruh dan mudah dipahami, dimulai dengan membahas konsep dasar hospitality industri, ruang lingkup hotel, hard skill dan soft skill dalam industri hotel, room division, food and baverage management, back office dapartement, metode strategi hard skill dan soft skill, coming up career plan/future, hingga motivasi kerja.

Karya

 Prof. Dian Yulie Reindrawati, S.Sos, M.M., Ph.D.
Mastuti Aksa, S.IP., M.I.Kom.
Windari Rahmawati
Dinda Ayudya Kuncoro
Badriatus Dia S
Roosa Annisa Hapsari
Ferry Koes Hermawan  

ISBN-
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman

 viii + 172

Harga

Rp 65.000