Hospitality Hard Skill & Soft Skill Standard
Industri hospitality adalah salah satu sektor paling dinamis dan kompetitif, di mana kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. Industri hospitality menuntut tidak hanya keterampilan teknis atau hard skill yang mumpuni, tetapi juga keterampilan interpersonal atau soft skill yang unggul. Hard skill seperti manajemen operasional, keahlian memasak, dan kemampuan berbahasa asing merupakan fondasi utama dalam memberikan pelayanan terbaik. Sementara itu, soft skill seperti komunikasi, empati, dan manajemen konflik menjadi elemen penentu yang membedakan antara layanan yang baik dan layanan yang luar biasa.
Dalam buku ini, kami menyajikan materi yang menyeluruh dan mudah dipahami, dimulai dengan membahas konsep dasar hospitality industri, ruang lingkup hotel, hard skill dan soft skill dalam industri hotel, room division, food and baverage management, back office dapartement, metode strategi hard skill dan soft skill, coming up career plan/future, hingga motivasi kerja.
Karya | Prof. Dian Yulie Reindrawati, S.Sos, M.M., Ph.D. |
---|---|
ISBN | - |
Penerbit | PT Literasi Nusantara Abadi Grup |
Halaman | viii + 172 |
Harga | Rp 65.000 |