Kepemimpinan Kepala Sekolah Berbasis STIFIn

Upaya Memaksimalkan Pembelajaran Sikap di Sekolah

Dalam era globalisasi yang serba cepat dan penuh dengan tantangan ini, peran seorang pemimpin sekolah menjadi semakin krusial. Tidak hanya dituntut untuk mengelola administrasi dan proses belajar mengajar, seorang pemimpin sekolah juga harus mampu memahami dan mengembangkan potensi individu setiap anggota komunitas sekolah. Dalam konteks ini, STIFIn menawarkan sebuah paradigma baru dalam kepemimpinan pendidikan.

STIFIn, singkatan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, dan Insting, adalah konsep untuk memahami tipe-tipe kepribadian individu berdasarkan dominasi mesin kecerdasan. Konsep ini bertujuan untuk membantu individu mengenali potensi diri mereka serta mengoptimalkan kelebihan yang dimiliki. Dalam dunia pendidikan, pemahaman ini bisa menjadi alat yang sangat efektif untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih produktif dan harmonis.

Karya

Dinda Agnesia Al Amamu

ISBN978-623-114-937-4
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halamanviii + 196
Harga

Rp 47.000