Kurikulum Merdeka dan Pengajaran Bahasa Inggris di Era Digital

Kurikulum Merdeka adalah sebuah inovasi pendidikan yang dirancang untuk memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada sekolah serta guru dalam menyusun dan mengimplementasikan kurikulum sesuai dengan kebutuhan siswa. Hal ini menekankan pembelajaran yang berpusat pada siswa, pengembangan kompetensi yang holistik, serta integrasi teknologi digital. Dengan otonomi yang lebih besar, sekolah dapat menyesuaikan metode pengajaran dan materi pembelajaran agar lebih relevan dengan karakteristik dan minat siswa, sehingga dapat meningkatkan keterlibatan dan motivasi mereka dalam proses belajar.

Dalam konteks pengajaran bahasa Inggris di era digital, Kurikulum Merdeka membuka peluang bagi penggunaan berbagai alat dan metode pembelajaran berbasis teknologi. Penggunaan sumber daya multimedia dan teknologi kecerdasan buatan juga dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas pengajaran bahasa Inggris, memberikan umpan balik real-time, dan latihan percakapan yang lebih personal.

Karya

Ella Masita, Duti Volya, Dian Anggaraini, Atika Kumala Dewi, Dewi Susilawati, Mukhlash Abrar, Lilik Ulfiati, Nely Arif, Masbirorotni, Saipul Effendi, Rahmah, Nunung Fajaryani

ISBN-
PenerbitPT. Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman

viii + 175

Harga

Rp 72.000