Menguasai Pecahan dan Desimal

Belajar Aktif dengan Pendekatan CPA Kelas IV

 

Pembelajaran matematika perlu diberikan dalam kegiatan pembelajaran yang aktif, menyenangkan dan bermakna bagi siswa. Pembelajaran matematika perlu memberikan pengalaman bagi siswa untuk mengalami, menemukan, dan menunjukkan serta memecahkan permasalahan secara langsung dalam bentuk permasalahan nyata di kehidupan sehari-hari. Pembelajaran aktif yang memberikan pengetahuan dan pengalaman secara langsung kepada siswa serta merefleksikan apa yang sudah dipelajari. Salah satu pembelajaran yang dapat menjawab kebutuhan ini adalah pembelajaran aktif dengan pendekatan Concrete Pictorial Abstact (CPA) (Konkret Piktorial Abstrak (KPA). Teori yang relevan pada pendekatan CPA ini adalah teori konstruktivisme yang mana pengetahuan tidak hanya diterima dari luar saja yaitu dari guru atau buku, tetapi dibangun oleh individu yaitu siswa sendiri melalui interaksi dengan lingkungan maupun pengalaman mereka.

Karya

Pingkan Imelda Wuisan
Wiyun Philipus Tangkin
Oce datu Appulembang
Tanti Listiani
Melda Jaya Saragih
Robert Harry Soesanto

ISBN-
PenerbitPT. Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman

x + 90

HargaRp 94.000