MENYELISIK MEDIA SOSIAL
Kajian Persuasi & Konsumsi Generasi Milenial
Sejatinya, media sosial adalah teknologi yang digunakan sebagai alat untuk berinteraksi antara satu pengguna dengan pengguna lain. Seiring dengan semakin cepatnya penyebaran informasi dan kemajuan teknologi, terjadi peningkatan penggunaan media sosial, dan kini penggunaannya didominasi oleh kalangan muda generasi Y dan Z Indonesia, yakni usia antara 18—34 tahun. Dalam hal ini, media sosial bukan lagi sekadar berperan sebagai media yang dapat memberikan informasi atau sekadar menjadi penghubung antar individu, tetapi juga menjadi wadah untuk menampung kebutuhan emosi generasi milenial, yaitu kebutuhan untuk diperhatikan dan menjadi centre of interest dari interaksinya dengan orang lain. Berkaitan dengan hal ini, teknologi persuasi (persuasive technology) atau mass interpersonal persuasion muncul karena perkembangan teknologi komunikasi, khususnya yang terkait dengan jaringan sosial secara online yang disebut sebagai media sosial.
Karya | Dr. Rino Febrianno Boer |
---|---|
ISBN | 978-623-329-317-4 |
Penerbit | CV. Literasi Nusantara Abadi |
Halaman | vi + 140 |
Harga | Rp 77.000 |