Mobile Ubiquitous Learning

Kajian Pengeloaan Diri dalam Belajar, Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar


Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) membawa kejutan dan tantangan revolusioner pada ide dan praktik pendidikan tradisional. Integrasi ICT dalam pendidikan telah menghasilkan serangkaian tren seperti electronic learning (e-Learning) dan mobile learning (m-Learning). Penerapan e-Learning dan m-Learning memunculkan beberapa permasalahan baru seperti mengasingkan peserta didik dari dunia nyata, sulitnya berfokus pada tujuan pembelajaran, memberikan peluang mahasiswa untuk menghabiskan waktu belajarnya dengan hiburan, sampai pada masalah meningkatkan beban kognitif. Mobile ubiquitous learning (u-Learning) yang merupakan lanjutan evolusi dari e-Learning dan m-Learning menawarkan lebih dari sekedar ide atau metode pendidikan terbaru, dimana sistem ini dapat mengakomodasi mahasiswa dan gaya belajar mereka dengan memberikan informasi yang memadai kapan saja dan dimana saja sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, dan keinginan mereka yang dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas akademik.

Karya

I Kadek Suartama

ISBN978-623-495-398-5
PenerbitLiterasi Nusantara
Halaman vii + 95
Harga

Rp 71.000