MODEL PEMBELAJARAN ROSIDAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
Buku ini merupakan modifikasi dari model ARCS yang dikembangkan menjadi model ARIAS. Model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction), dikembangkan oleh Keller dan Kopp sebagai jawaban pertanyaan bagaimana merancang pembelajaran yang dapat mempengaruhi motivasi berprestasi dan hasil belajar. Model pembelajaran ini dikembangkan berdasarkan teori nilai harapan (expectancy value theory) yang mengandung dua komponen yaitu nilai (value) dari tujuan yang akan dicapai dan harapan (expectancy) agar berhasil mencapai tujuan itu. Dari dua komponen tersebut oleh Keller dikembangkan menjadi empat komponen. Keempat komponen model pembelajaran itu adalah attention, relevance, confidence dan satisfaction dengan akronim ARCS.
Karya | Siti Zulfa Rosidah, M. Pd.I. |
---|---|
ISBN | 978-623-7743-77-4 |
Penerbit | CV. Literasi Nusantara Abadi |
Halaman | x + 64 |
Harga | Rp 46.000 |