MODEL PEMBELAJARAN ROSIDAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

 

Buku ini merupakan modifikasi dari model ARCS yang dikembangkan menjadi model ARIAS. Model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction), dikembangkan oleh Keller dan Kopp sebagai jawaban pertanyaan bagaimana merancang pembelajaran yang dapat mempengaruhi motivasi berprestasi dan hasil belajar. Model pembelajaran ini dikembangkan berdasarkan teori nilai harapan (expectancy value theory) yang mengandung dua komponen yaitu nilai (value) dari tujuan yang akan dicapai dan harapan (expectancy) agar berhasil mencapai tujuan itu. Dari dua komponen tersebut oleh Keller dikembangkan menjadi empat komponen. Keempat komponen model pembelajaran itu adalah attention, relevance, confidence dan satisfaction dengan akronim ARCS.

KaryaSiti Zulfa Rosidah, M. Pd.I.
ISBN 978-623-7743-77-4
PenerbitCV. Literasi Nusantara Abadi
Halamanx + 64
HargaRp 46.000