Navigasi Bisnis Dalam Era Ekonomi Manajerial

Strategi untuk Success Jangka Panjang 

Ekonomi Manajerial adalah sebuah cabang ilmu ekonomi yang berkaitan penggunaan prinsip-prinsip ekonomi dalam pengambilan keputusan manajemen di dalam organisasi atau perusahaan. Prinsip ekonomi itu adalah: berusaha dengan pengorbanan tertentu untuk memperoleh manfaat optimal; atau berusaha dengan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh manfaat tertentu. Tujuannya mempelajari ekonomi manajerial adalah untuk membantu manajer dan pemimpin perusahaan membuat keputusan yang lebih efisien dan efektif dalam mengalokasikan sumber daya yang terbatas untuk mencapai tujuan perusahaan.
Buku ini menghantarkan pembaca untuk memahami banyak hal termasuk teori perusahaan, permintaan dan penawaran, teori produksi dan fungsi produksi, teori pengambilan keputusan bisnis, perilaku konsumen, etika, persaingan, investasi dan beberapa studi kasus dalam ekonomi manajerial. Selain narasi, buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar dan atau grafik-frafik yang memudahkan para pembaca untuk lebih memahami berbagai persoalan yang dibahas.

Karya

Dr. Thomas Ola Langoday, SE.,M.Si.
Dr. Simon Sia Nia, SE.,M.Si.
Dr. Henny A. Manafe, SE.,MM.
Dr. Stanis Man, SE.,M.Si.
Dr. Maria Emerensiana Perseveranda, SE.,M.Si.
Maria N. Sadipun, SE.,M.Si.

ISBN978-623-114-012-8
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman151
Harga

Rp 110.000