Pemanfaatan Tanaman Obat Biodiversitas Indonesia dalam Pengembangan Wisata Edukasi Berbasis Ekonomi Lokal Masyarakat Berkelanjutan


Pemanfaatan tanaman obat biodiversitas telah menjadi suatu kebudayaan yang dipengaruhi oleh pengetahuan dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap khasiat dan kegunaannya sebagai alternative dalam pengobatan tradisional. Pemanfaatan tanaman obat biodiversitas dalam pelayanan kesehatan tradisional terus mengalami peningkatan yang pesat dan signifikan di semua kalangan masyarakat, karena berbagai alasan seperti rekomendasi dari orang tua, memiliki khasiat yang teruji, memiliki harga yang terjangkau serta praktis dikonsumsi.

Penggunaan tanaman obat biodiversitas dalam pelayanan kesehatan terus berkembang hingga menjadi salah satu alternative dalam kegiatan pariwisata yaitu wisata kesehatan atau wellness tourism dan herbal tourism. Hal tersebut didorong dari adanya perubahan dan pergeseran, dimana sebagian besar masyarakat mulai beralih ke pengobatan tradisional dengan obat herbal.

Karya

Phia Susanti Helyanan, S. Par
Nina Mistriani, SE. M.MPar

ISBN978-623-495-362-6
PenerbitLiterasi Nusantara
Halaman vi + 65
Harga

Rp 45.000