Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an Melalui Tutor Sebaya Pada Sekolah Dasar

 

Dalam buku menjelaskan tentang pembelajaran tahfidz Al-Qur’an melalui pendekatan tutor sebaya dapat tercipta suasana belajar lebih aktif. Murid dapat merasakan suasana kelas yang lebih menyenangkan. Kelas menjadi lebih aktif. Murid yang berkesempatan sebagai tutor lebih termotivasi untuk meningkatkan hafalannya. Mereka juga berupaya mencari cara terbaik untuk melaksanakan tugas tutorial dengan teman sebayanya. Tutor sebaya yang dipraktikkan pada murid-murid kelas tersebut, terbukti telah mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas hafalan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelakasanaan pembelajaran tahfidz Al-Qur’an menggunakan pendekatan tutor sebaya adalah efektif.

KaryaAnwar Sanusi, M.Pd.
ISBN-
PenerbitPT. Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman vi + 148
Harga

Rp 56.000