Pendidikan IPS Dalam Konteks Digitalisasi


Pandemi Covid 19 telah mengubah banyak hal, salah satunya pemanfaatan teknologi yang semakin masif dalam pembelajaran. Sekalipun demikian pemanfaatan teknologi untuk pendidikan sebetulnya sudah berjalan sebelum pandemi, namun belum maksimal. Terbatasnya pengetahuan tentang IT merupakan tantangan terbesar di Indonesia, karena banyak SDM yang belum siap menghadapi era digital. Sehingga mendorong pendidik untuk menjadi “manusia pembelajar” untuk tiada henti dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalitas. Kebijakan Work From Home sebagai strategi dan langkah antisipatif pengendalian penularan Covid-19 menjadi dasar dalam penerapan metode belajar mengajar di rumah. Hal ini memaksa semua lembaga pendidikan beralih ke digital dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh antara pendidik dengan peserta didik. Baik pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi.

Karya

Sakilah
Ramedlon
Nastiti Mufidah
Ratna Puspitasari
Rijal Assidiq Mulyana
Septiani Resmalasari
Apriyanda Kusuma Wijaya
Uliya Qonita

ISBN978-623-8364-64-0
PenerbitLiterasi Nusantara Abadi Grup
Halaman153
Harga

Rp 111.000