Revitalisasi Pasar Tradisional Berkonsep VRIO, Heritage Tourism dan IPTEK Guna Memperkuat Eksistensi Pada Era Society 5.0

Pasar tradisional merupakan salah satu aset budaya dan ekonomi yang memiliki nilai historis dan sosial yang tinggi. Namun, keberadaan pasar tradisional kerap kali terpinggirkan oleh pasar modern dan e-commerce yang menawarkan kenyamanan dan kepraktisan. Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah strategis untuk merevitalisasi pasar tradisional agar tetap eksis dan mampu bersaing di era Society 5.0.

Dalam buku ini terdapat beberapa bab, dimulai dengan bab yang menjelaskan perkembangan pasar tradisional, tantangan dan peluang pasar tradisional, strategi revitalisasi pasar tradisional, dilanjut dengan pembahasan mengenai konsep VRIO dalam revitalisasi pasar tradisional, heritage tourism sebagai daya tarik pasar tradisional, pemanfaatan iptek untuk revitalisasi pasar tradisional, membangun eksistensi pasar tradisional pada era society 5.0, hingga kebijakan dan strategi implementasi dalam mendukung pengembangan pasar tradisional.

Karya

M. Azizul Khakim

ISBN978-623-114-984-8
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halamanvi + 122
Harga

Rp 42.000