Strategi Pemasaran Pendidikan

 

Persaingan di dunia pendidikan tidak dapat terelakkan lagi, banyak lembaga pendidikan yang ditinggalkan oleh pelanggannya sehingga dalam beberapa tahun ini banyak terjadi merger dari beberapa lembaga pendidikan. Kemampuan adminastor untuk memahami pemasaran pendidikan menjadi prasyarat dalam mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan lembaganya.
Adapun komponen kunci yang dapat dijadikan sebagai bahan analisis untuk memahami konsep pemasaran pendidikan, yaitu konsep pasar. Pasar merupakan tempat bertransaksi berbagai komuditas yang dihasilkan produsen dengan yang dibutuhkan, diinginkan dan diharapkan konsumen. Pemasaran ialah proses transaksional untuk meningkaatkan harapan, keinginan dan kebutuhan calon konsumen sehingga calon konsumen menjadi tertarik untuk memiliki produk yang ditawarkan dengan cara mengeluarkan imbalan sesuai yang disepakati.

Karya

Rezki Nurma Fitria, M.Pd.
Dr. Syunu Trihantoyo, M.Pd.
Windasari, M.Pd.
Aditya Chandra Setiawan, M.Pd.
Muhammad Ulinnuha Musthofa, M.Pd.

ISBN978-623-114-905-3
PenerbitPT. Literasi Nusantara Abadi Grup
Halamanviii + 112
Harga

Rp 80.000