STRATEGI PENERAPAN LINGKUNGAN BAHASA ARAB (BIAH LUGHOH ARABIAH) DI MA’HAD AL-JAMIAH PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM (PTKIN) : TEORI DAN APLIKASI
Pembelajaran bahasa Arab pada berbagai tingkatan selalu menjadi prioritas pada berbagai lembaga pendidikan Islam akan tetapi belum memandang bahasa sebagai alat komunikasi sehingga bahasa Arab menjadi semu di kalangan pergaulan. Peserta didik dalam mempelajari bahasa Arab dengan berbagai metode akantetapi gagal dalam menjadikannya sebagai habbit di gunakan
dalam pergaulan sehari-hari. Selain itu, peserta didik kesulitan menemukan komunitas yang menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa komuitasnya. Artinya bahwa bahasa Arab selalu menjadi materi pelajaran dan tidak menjadi alat komunikasi. Bahasa Arab
selalu mendapat tempat sebagai bahasa yang kurang di minati pada kalangan peserta didik bahkan di antara pengajar dan masyarakat
umum karena bahasa Arab di anggap kurang bernilai secara ekonomi dan tidak bernilai pada dunia kerja.
Karya | Irsal Amin, M.Pd.I |
---|---|
ISBN | 978-623-329-427-0 |
Penerbit | CV. Literasi Nusantara Abadi |
Halaman | viii + 108 |
Harga | Rp 89.000 |