Konfigurasi Kesetaraan Pembelajaran Pendidikan Inklusif

Konsep Nilai Kesetaraan dan Implementasinya

 

Buku ini membahas wacana pendidikan inklusif, yakni pendidikan yang memberikan kesempatan atau akses yang seluas-luasnya kepada semua anak untuk memperoleh pendidikan yang bermutu dan sesuai dengan kebutuhan individu peserta didik, tanpa diskriminasi. Pendidikan inklusif menjadi sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan dan pembelajaran. Untuk mewujudkan itu semua, penyelenggaraan pendidikan inklusif menuntut pihak sekolah agar melakukan beberapa penyesuaian; salah satunya adalah sistem pembelajaran pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik.

Karya

Dr. Mustolih, S.Pd.I., M.Pd.I., M.Pd.

ISBN-
PenerbitPT. Literasi Nusantara Abadi Grup 
Halamanxii + 110
Harga

Rp 52.000