Manajemen Pariwisata
Pada dasarnya, ilmu pariwisata adalah mata pelajaran multidisiplin yang berarti bahwa berbagai mata pelajaran lain seperti psikologi, geografi, ekonomi, dan banyak disiplin ilmu lainnya berperan penting pada pariwisata. Sejalan dengan hal tersebut, pariwisata tidak digolongkan sebagai ilmu tunggal yang menyebabkan satu keilmuan unggul dalam hal pemahaman pada pariwisata. Pemahaman pariwisata benar-benar bergantung pada perspektif yang digunakan dalam mempelajari ilmu pariwisata. Sejalan dengan hal tersebut, pariwisata memiliki pasar yang luas karena dapat diakses oleh hampir semua masyarakat dari berbagai kelas ekonomi. Pariwisata sebagai salah satu pendapatan yang dinilai mampu mendatangkan devisa bagi negara. Menurut World Travel and Tourism Council, pada tahun 2017, kontribusi pariwisata terhadap produk domestik bruto sebesar USD 2,5 triliun (3,2% dari total PDB). Dengan hal tersebut, manajemen pariwisata menjadi penting sebagai pengakomodir keputusan sentral dalam kemajuan pariwisata. Hal ini bertujuan agar target-target dari pariwisata dapat tercapai.
Karya | Prof. Dr. Abdul Wahab Hasyim, S.E., M.Si |
---|---|
ISBN | - |
Penerbit | Literasi Nusantara |
Halaman | vii + 120 |
Harga | Rp 85.000 |