Model Pembelajaran Proyek Berbasis Komunitas Pada Pengembangan Bahan Ajar Ipa Terpadu

 
Self-regulated learning penting dimiliki mahasiswa untuk mendorong mahasiswa bertanggung jawab atas pencapaian dan kemajuan belajarnya. Selama proses pembelajaran mahasiswa harus terlibat aktif dan mandiri melalui pembelajaran berbasis proyek. Dosen hanya memantau aktivitas mahasiswa dan memberikan bantuan jika diperlukan . Penilaian berkelanjutan dan umpan balik bermanfaat untuk mengukur kemajuan belajar mahasiswa. Skenario pembelajaran perlu dirancang untuk membiasakan mahasiswa belajar secara mandiri dan dapat mengembangkan kreativitasnya selain aspek kognitif. Upaya yang harus dilakukan yaitu merancang pembelajaran yang sistematis sehingga mudah diikuti mahasiswa dan memberikan informasi yang jelas tentang apa yang akan dicapai dan bagaimana cara mencapai target tersebut.

Karya

Dr. Aynin Mashfufah, S.Pd., M.Pd.
Drs. I Wayan Dasna, M.Si., M.Ed., Ph.D.
Dr.Candra Utama, S.Pd., M.Pd.

ISBN-
PenerbitLiterasi Nusantara
Halaman vi + 80
Harga

Rp 70.000