Multimedia Pembelajaran dengan Multirepresentasi


Dengan memanfaatkan multimedia dalam pembelajaran, pebelajar dapat termotivasi karena terlibat aktif secara fisik maupun psikis, memaksimalkan seluruh indera pebelajar dalam belajar pembelajaran lebih bermakna hingga mencapai target yang diharapkan. Komputer sebagai alat teknologi informasi, dapat mempermudah dan memperjelas materi yang begitu ragam serta dapat memberikan contoh konkrit. Dengan teknologi komputer juga dapat membuat pebelajar belajar sesuai dengan kecepatan dan kemampuannya dalam belajar.
Untuk mengembangkan multimedia yang interaktif menggunakan pendekatan multirepresentasi guna memaksimalkan perolehan belajar pebelajar dalam memecahkan masalah-masalah. Multimedia pembelajaran dengan multirepresentasi memiliki banyak keunggulan. Sebagai salah satu bahan ajar interaktif, yaitu kombinasi dari dua atau lebih media (audio, teks, grafik, gambar dan video) yang oleh pengguna dimanipulasi untuk mengendalikan perintah dan atau perilaku alami dari suatu presentasi.

 

Karya

Florentina Dwi Astuti, M.Pd.

ISBN-
PenerbitLiterasi Nusantara
Halaman vi + 99
Harga

Rp 79.000