Potret Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Madrasah Aliyah di Indonesia Efek Pandemi Covid 19


Telah terjadi transformasi dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah di Indonesia dari pendekatan personal-kultural menjadi pendekatan instrumentalfungsional akibat situasi pandemi COVID-19. Transformasi tersebut berimplikasi pada perubahan pembelajaran di Perguruan Tinggi dari manual menjadi instrumental. Pergeseran pola ini juga mengubah pola kecenderungan dari ketergantungan pada dosen menjadi ketergantungan pada teknologi. Buku ini juga membahas Sistem Pendidikan Pasca-Covid-19 dan Kurikulum Merdeka. Fenomena tersebut digambarkan secara ilmiah sehingga dapat menjadi pijakan bagi para akademisi, khususnya para pemerhati dan pengembang kurikulum pembelajaran.

 

Karya

Dr. Naifah, M.S.I.
Arum Rayana, S.Pd
Iqbal Ahsanul Aula

ISBN978-623-8227-16-7
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halaman166
Harga

Rp 104.000