STRATEGI PEMBELAJARAN METAKOGNITIF
(Teori dan aplikasi pada pemecahan masalah Matematika)
Matematika sebagai salah satu ilmu yang dipelajari mulai dari jenjang SD, SMP, SMA bahkan di Perguruan Tinggi mempunyai objek bersifat abstrak. Sifat objek matematika yang abstrak pada umumnya dapat membuat materi matematika sulit dipahami. Hal tersebut seharusnya bukan menjadi alasan bagi siswa untuk takut terhadap pelajaran matematika, tetapi justru menjadikan tantangan bagi siswa untuk selalu mempelajarinya. “Sejatinya keabstrakan sifat objek matematika merupakan letak dari kekuatan yang ada dalam matematika itu sendiri” (Findasari, Kusni, dan Sutarto, 2014). Pembelajaran matematika yang ada di sekolah diharapkan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan bagi siswa dan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran, sehingga siswa akan selalu termotivasi dan akan berdampak pada teruwujudnya tujuan mempelajari matematika yang sesuai dengan standar.
Karya | Prof. Dr. Supardi Uki Sajiman Dr. Hasbullah Dr. Mamik Suendarti |
---|---|
ISBN | 978-623-329-643-4 |
Penerbit | CV. Literasi Nusantara Abadi |
Halaman | vi + 58 |
Harga | Rp 40.000 |