Strategi Pemasaran

Keunggulan Bersaing Berbasis Kloning Produk

 

Setiap perusahaan memerlukan strategi untuk menghadapi perubahan pasar, namun tidak ada satu formula strategi yang terbaik untuk semua perusahaan. Setiap perusahaan harus menemukan cara yang paling efisien, mengingat situasi, peluang, keuntungan, dan sumber dayanya. Pemasaran memainkan peran penting dalam perencanaan strategis perusahaan, yang memberikan informasi dan masukan lain untuk membantu perencanaan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Pemasaran dalam peranan strategisnya mencakup setiap usaha untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dengan lingkungannya dalam rangka mencari pemecahan atas masalah penentuan dua pertimbangan pokok. Pertama, adalah bisnis apa yang digeluti perusahaan saat ini dan jenis bisnis apa yang bisa dimasuki dimasa mendatang. Kedua, bagaimana bisnis yang telah dipilih dapat dijalankan dengan sukses dalam lingkungan yang kompetitif atas dasar perspektif bauran pemasaran untuk melayani pasar sasaran. Pemasaran memiliki dua dimensi dalam konteks penyusunan strategi yaitu dimensi saat ini yang berkaitan dengan hubungan yang telah ada antara perusahaan dan lingkungannya serta dimensi yang akan datang yang berkaitan hubungan yang akan datang yang diharapkan akan dapat terjalin dan program tindakan yang diperlukan guna mencapai tujuan tersebut.

 

KaryaDr. Gunistiyo, M.Si.
Deddy Prihadi, S.E., M.Kom.
ISBN978-623-8418-40-4
PenerbitPT Literasi Nusantara Abadi Grup
Halamanx + 122
Harga

Rp 99.000