Kiat

Cara Menerbitkan Buku Paling Mudah

Penerbitan Buku

Cara Menerbitkan Buku Paling Mudah dan Penerbitan Buku

Hakikatnya, menulis buku adalah pencapaian besar bagi sebagian orang dan mencari tahu bagaimana menerbitkan buku dapat menghadirkan tantangan nyata bagi pemula. Dalam panduan komprehensif ini, semua panduan profesional yang perelu untuk menerbitkan buku, antara lain :

1. Siapkan Naskah

Pertama-tama, tentu perlu memastikan bahwa naskah telah siap. Mulai dari judul buku, nama lengkap penulis, prakata/kata pengantar, daftar isi, isi materi, daftar pustaka, hingga profil penulis. Beberapa hal ini merupakan unsur-unsur umum yang tentu sangat penting dan berguna sebagai syarat utama.  

2. Kirim Naskah ke Penerbit

Terdapat banyak sistem penerbitan yang dapat menjadi pilihan, sebagian sistem penerbitan perlu diseleksi dahulu untuk dapat publish. Namun, cara yang paling mudah ialah cukup mengirimkan naskah ke penerbit, selanjutnya terkait ISBN, desain kover, layout berstandar Dikti hingga proses cetaknya akan diproses oleh penerbit. Jika menerbitkan di Literasi Nusantara, penulis bahkan bisa memilih paket ekonomis dengan cetak 3 eksemplar saja dengan fasilitas lengkap. Tentu saja layanan ini dengan biaya ekonomis dan terjangkau bagi penulis.

3. Buku Siap Dipakai

Setelah proses selesai selama 3—4 minggu, buku telah siap pakai dan siap untuk penggunaan. Penulis juga dapat meminta link url e-booknya agar dapat terkoneksi dengan Google scholar. Penulis juga dapat mencetak ulang bukunya dengan jumlah yang banyak atau sesuai kebutuhan. Itulah alur paling sederhana dan mudah dalam proses menerbitkan buku.

Saat sudah menemukan cara menerbitkan buku paling mudan, langkah selanjutnya adalah mencari tempat penerbitan buku yang terpercaya. Literasi Nusantara bisa menjadi jawan anda saat ingin mencari penerbitan buku yang berkualitas. 

Literasi Nusantara mengajak setiap penulis untuk maju dan juga berkembang bersama. Juga, Literasi Nusantara yang memiliki prinsip meningkatkan budaya literasi akan membantu agar semua orang bisa mengakses lebih banyak bahan bacaan.

Editor: Febi Akbar Rizki

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *